Novel: Kisah Seorang Remaja

Kisah Perjalanan Cinta Yang Kembali Pulang Menemukan Rumahnya

Cerita ini dimulai dengan mengisahkan seorang remaja pria yaitu Keenan yang baru lulus SMA, yang selama 6 tahun tinggal di Amsterdam bersama neneknya. Keenan memiliki bakat yang luar biasa yaitu melukis yang sangat kuat, ia tidak punya cita – cita lain selain menjadi seorang pelukis. Tapi perjalanan menuju cita – citanya putus karena perjanjian dengan ayahnya, lalu ayahnya memaksa Keenan meninggalkan Amsterdam dan kembali ke Indonesia dan berkuliah di Bandung dijurusan Fakultas Ekonomi untuk melanjutkan perusahaan yang di bangun oleh ayahnya.
Di lain tempat, ada Kugy cewek cantik dan unik yang cenderung eksentrik yang juga akan berkuliah di universitas yang sama dengan Keenan. Kugy sejak kecil sangat mengila – gilai dongeng, mungkin untuk sebagian orang ini hobi yang tak lazim. Namun tak hanya koleksi dan punya taman bacaan, ia juga senang menulis dongeng. Kugy bercita – cita hanya satu yaitu ingin menjadi juru dongeng. Tapi Kugy sadar bahwa penulis dongeng bukanlah profesi yang meyakinkan dan mudah di terima dimasyarakat. Tapi Kugy tidak menyerah sampai di situ, lalu Kugy melanjutkan kuliahnya dijurusan Fakultas Sastra untuk melanjutkan mimpinya.
Pertemuan Kugy dan Keenan bermula dari pasangan Eko dan Noni. Eko adalah sepupuh Keenan, sementara Noni adalah sahabat Kugy sejak kecil. Mereka semua pergi ke Jakarta tapi Noni tidak ikut. Lalu mereka berkuliah di Universitas yang sama di Bandung. Mereka berempat akhirnya bersahabat dekat.
Lambat laun Kugy dan Keenan yang memang sudah saling mengagumi mulai saling berbagi cerita. Diam – diam tanpa pernah bersepakatan untuk mengungkapkan, ternyata mereka saling “Jatuh Cinta”. Tapi dalam kondisi saat itu tidak memungkinkan mereka tuk saling jatuh cinta, karena Kugy sudah punya pacar yang bernama Joshua. Kugy memberi nama panggilan kepada Joshua dengan sebutan Ojos, sebutan itu dibuat oleh Kugy tanpa berfikir lagi. Sementara Keenan saat itu dicomblangin oleh Noni dan Eko dengan seorang cewek cantik dan kurator muda yang bernama Wanda.
Persahabatan empat sekawan itu mulai retak dikarenakan Kugy lantas menenggelamkan dirinya dalam kesibukan barunya yaitu menjadi guru relawan di sekolah darurat yang bernama “Sakola Alit”. Di Sakola Alit Kugy dihadapkan dengan Pilik yaitu muridnya yang paling nakal. Akhirnya Pilik dan teman – temannya berhasil di kalahkan oleh Kugy dengan cara menuliskan dongeng yang menceritakan tentang mereka yang berjudul “Jendral Pilik dan Pasukan Alit”. Kugy membuat dongeng itu setiap hari di sebuah buku tulis yang ingin ia berikan pada Keenan.
Sedangkan Keenan dengan Wanda yang dulu percintaannya berjalan mulus dan lancar tiba – tiba sekarang mulai berubah. Kemudian Keenan pun sadar bahwa Impian yang selama ini ia bangun harus kandas dalam semalam. Dengan berat hati, Keenan meninggalkan kehidupannya di Bandung dan Jakarta untuk pergi ke Ubud (daerah di Bali) tempat tinggal sahabat ibunya yaitu Pak Wayan.
Disaat bersama Keluarga Pak Wayan yang semuanya merupakan seniman terkenal di Bali dan Keenan pun mulai mengobati luka di hatinya dengan perlahan – lahan. Seseorang yang menurut Keenan sangat membantu menyembuhkan luka di hatinya adalah Luhde Laksami yaitu cewek cantik nan lugu sekaligus keponakannya Pak Wayan. Sejak itu Keenan pun mulai bisa melukis kembali dengan bekal dongeng yang di kasih Kugy yang berjudul “Jendral Pilik dan Pasukan Alit” berkat bekal dongeng dari Kugy, Keenan pun menciptakan lukisan yang luar biasa dan sangat diburu oleh para kolektor.
Di lain sisi Kugy sengat merasa kehilangan sahabatnya. Ia lulus dengan cepat dan langsung bekerja di sebuah biro iklan di Jakarta sebagai Copywriter. Di sana ia bertemu dengan Remigius yaitu atasanya sekaligus sahabat abangnya. Dengan keahlian meneliti secara tak terduga dan pemikiran yang serba spontan membawa Kugy dalam karier yang semakin melejit di kantor tersebut.
Tanpa di duga Remi ternyata suka dengan Kugy. Remi suka bukan hanya melihat dari segi kualitas kerja Kugy yang spontan dan meneliti dengan tepat, namun Remi melihat Kugy dari segi semangat dan keunikan yang terpancar dari sesosok Kugy. Dengan ketulusan hati Remi kepada kugy, akhirnya membuat Kugy luluh kedalam hati Remi. Berbeda dengan Keenan, karena keadaan ayahnya yang semakin memburuk dan akhirnya mengharuskan Keenan pulang ke Jakarta lagi untuk menjalankan perusahaan keluarganya.
Akhirnya tanpa disengaja Kugy dan Keenan bertemu kembali dengan perasaan yang tidak bisa di pungkiri lagi dan perasaan yang kacau balau. Bahkan empat sekawan ini bertemu lagi tapi semua dalam kondisi yang sangat berbeda. Hati pun kembali diuji. Kisah percintaan dan persahabatan yang sudah terajut selama 5 tahun pun berakhir dengan begitu banyak kejutan. Dan pada akhirnya Keenan memutuskan meninggalkan cintanya dan berlabuh di hati Luhde dan Kugy yang merasakah bahwa pangeran dongengnya tidak akan ada didunia ini dan pada akhirnya Kugy pun memutuskan berlabuh di hati Remigius.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel